BIMTEK dan Try Out sebagai langkah awal menghadapi seleksi CPNS Hakim

Jumat, 18 Agustus 2017 – Sebanyak 120 alumnus Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengikuti kegiatan Bimtek dan Try out tes CPNS Hakim yang dilaksanakan oleh Program Studi Hukum Keluarga yang berkejasama dengan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, 15-16 Agustus 2017.

Kegiatan Bimtek dan Try out ini merupakan gagasan dari Ketua Program Studi Hukum Keluarga sebagai bentuk perhatian Prodi terhadap Alumni untuk mempersiapkan Tes CPNS KEMENKUMHAM dilingkungan Hakim Peradilan Agama yang akan dilaksanakan pada September-Oktober 2017. Kiranya kegiatan ini dapat membantu alumni Fakultas Syariah dan Hukum untuk mempersiapkan secara matang dan memahami startegi untuk menghadapi tes CPNS tersebut. Sesuai dengan misi dari Prodi Hukum Keluarga yakni, menghasilkan lulusan yang profesional, unggul dan kompetitif dalam menghadapi persaingan global.

Bahkan Wakil Dekan bidang Akademik Ibu Euis Amalia mengungkapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur kemampuan dan memotivasi alumnus untuk dapat bersaing menghadapi Tes CPNS Hakim

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan fokus dan sungguh-sungguh. Jadikan kegiatan ini sebagai tolok ukur sejauh apa kemampuan kita didalam Try out dan dapat memotivasi untuk bersaing menghadapi Tes CPNS Hakim” ujar Ibu Euis dalam sambutannya membuka acara tersebut.

Kegiatan Bimtek dan Try out ini, langsung dihadiri oleh instruktur training Mahkamah Agung RI sebagai narasumber/pemateri kegiatan ini. Para pesertapun sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti setiap rangkaian acara yang dilangsungkan selama 2hari.

Andi alumnus Prodi Hukum Keluarga salah satu peserta Bimtek mengungkapkan

“Penting kiranya Bimtek dan Try out CPNS Hakim ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan tes September mendatang. Karena kita jadi mendapatkan pemahaman yang lebih dan bisa mempersiapkannya lebih matang atas materi yang disampaiakan oleh narasumber”.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *