Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di sambangi UIN Sumatera Utara

Minggu, 20 Agustus 2017 – Mahasiswa dari UIN Sumatera Utara berkunjung ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada Jumat 21 April 2017. Mereka berkunjung ke Fakultas Syariah dan Hukum. Para mahasiswa UINSU tersebut turut di sambut oleh Ketua Prodi Hukum Keluarga berserta Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum.

Lawatan mahasiswa UINSU ke UIN Jakarta merupakan salah satu acara kunjungan Studi Banding mereka selama di Jakarta. Sebelumnya, para mahasiswa UINSU terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Mahakamah Konstitusi, Komisi Yudisial dan UI.

Selepas dari UIN Jakarta nantinya mereka akan bertolak ke UMJ Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum antar Perguruan Tinggi Islam.

“Kami ke Jakarta tidak hanya main ke UIN Jakarta, tapi juga ke MK, KY, DPR/MPR, UI, UMJ dan kemarin kami juga jalan-jalan ke MONAS yang merupakan ikon Ibu Kota Jakarta” ujar Muhammad Ikrom Azimah (mahasiswa Prodi Akhwal Syakhshiyyah UINSU)

Selama di UIN Jakarta, para mahasiswa UINSU melakuan diskusi tanya jawab dan studi banding tentang metode perkuliahan di UIN Jakarta.

“Saya sangat senang berkunjung ke UIN Jakarta, kami disambut dengan ramah. Semoga kunjungan ini menjadikan eratnya silaturahmi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum antara kedua UIN” ujar Devi Irna Suryani (mahasiswa Prodi Akhwal Syakhshiyyah UINSU)

Dihadapan mahasiswa UINSU, Ketua Program Studi Hukum Keluarga atau yang akrab disapa dengan Pak halim menuturkan bahwa FSH UIN Jakarta bisa maju karena mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi untuk bisa bersaing dengan kampus-kampus luar negeri seperti membuat basis data akademik dan email mahasiswa kedalam sistem teknologi.

“FSH UIN Jakarta saat ini bisa terus maju dan berkembang karena mengikuti perkembangan teknologi agar bisa bersiang dengan kampus-kampus luar negeri, makanya kita menggunakan basis data web seperti AIS dan Email khusus mahasiswa.”

Pak Halim berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin karena dua mahasiswa dapat mengenal satu sama lain tentang metode akademik di kampus mereka.

“Saya sangat senang kita mendapat kunjunga dari mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sumatera Utara, semoga hubungan ini terus daoat terjalin dan semoga nanti kami dari UIN Jakarta bisa bersilaturahmi ke UINSU”. ujar Pak Halim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *